RSUD Kota Kendari Sultra Naik Status Tipe B Fasilitas Lebih Lengkap, Dokter Spesialis Bertambah


RSUD Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi naik status dari Tipe C ke Tipe B.

Naiknya status RSUD Kota Kendari atau yang dikenal dengan Rumah Sakit Abunawas ini ditandai peresmian yang dilakukan Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, Senin (2/10/2023).

Asmawa Tosepu mengatakan peningkatan status RSUD ini bukti komitmen pemerintah Kota.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Kendari khususnya dan di Sultra umumnya.

Dan berupaya untuk memberikan pelayanan berkeadilan atau tidak diskriminasi.

“Kerja keras ini bukan hanya upaya dari pemerintah kota, tetapi juga manajemen atau jajaran RSUD itu sendiri.”

“Kemudian dukungan dari BPJS Kesehatan dan stakeholder terkait, termasuk bimbingan dari pemerintah Provinsi (Pemrov) Sultra,” kata Asmawa Tosepu.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Kendari, dr Sukirman menjelaskan naiknya tipe RSUD Kota Kendari ini karena memiliki dokter spesialis, subspesialis, dan jumlah tempat tidur yang meningkat yakni sebanyak 200 lebih.

Selain itu, RSUD Kota Kendari juga saat ini telah dilengkap dengan alat-alat yang canggih, dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

“Untuk jenis spesialis di RSUD Kota Kendari awalnya hanya ada 9 spesialis namun kini ada 20 spesialis, dimana untuk satu spesialis dokternya ada 2-3 orang,” kata dr Sukirman, Senin (2/10/2023).

Dengan bertambahnya fasilitas rumah sakit dan SDMnya tersebut, maka RSUD Kota Kendari memenuhi kriteria untuk naik status menjadi Tipe B.

Sehingga dengan naiknya status RSUD Kota Kendari ini diharapkan pelayananannya semakin meningkat, fokus pada keselamatan dan keamanan pasien agar masyarakat semakin percaya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Diri

KESEHATAN GIGI DALAM ISU PEMBANGUNAN KESEHATAN